Friday 29 January 2010

The Diamond Cars


 

Wah guys mantep ya gambar yang diatas itu hahaha , saya hari ini akan memposting tentang mobil berlian lo , maksud saya galeri mobil-mobil yang bertabur berlian . Jangan liat harganya karena mungkin sampai ke langit harganya haha, liatnya tuh keindahan dan atistiknya saja karena kita mencari inspirasi darisana (halah ga nyambung) hehe. udahlah daripada lama-lama jadinya ga jelas gini mending langsung diliat aja mobil-mobilnya disini, Monggo gan

Hanya di http://otomotifotosport.blogspot.com/ semua berita tantang otomotif dan otosport ada disini




  

  

  

  

  

  

  

 

 

  

  

  


mantep-mantep bener ya , jadi ngiler saya hehee , oya jangan lupa tinggalkan omentar anda di box komentar ini dan tinggalkan jejak anda di buku tamu , Terimakasih


Monday 25 January 2010

Cars The Animated Film



Cars the animated film atau Film Animasi Cars . Kalian tau mengenai film yang satu ini ? Kebetulan film yang satu ini baru  saja diputar di salah satu tv swasta di Indonesia. Film ini berjudul Cars yang bercerita sebuah mobil yang bisa berbicara layaknya manusia kemudia dia mempunyai suatu angan-angan untuk menjadi seorang pembalap masa depan di Amerika , Bagaimana detail film ini ? simak selengkapnya








Cars adalah film animasi Amerika yang diproduksi oleh Pixar dan disutradarai oleh John Lasseter dan Joe Ranft pada tahun 2006. Ini adalah film ketujuh Disney / Pixar , dan film terakhir yang diproduksi oleh Pixar sebelum dibeli oleh Disney. Di dalam film ini semua pemain atau tokoh-tokohnya  mobil dan tidak ada karakter lain selain mobil, Film ini diisi suaranya oleh Owen Wilson, Paul Newman (di akhir fitur non-dokumenter), Bonnie Hunt, Cheech Marin, Jenifer Lewis, Tony Shalhoub, John Ratzenberger, George Carlin, Daniel Lawrence Whitney dan Michael Keaton serta suara akting cemerlang oleh beberapa selebriti termasuk Jeremy Piven, Jeremy Clarkson dari Top Gear, Richard Petty, Dale Earnhardt Jr, Bob Costas, Darrell Waltrip, Jay Leno, Michael Schumacher, Tom & Ray Magliozzi dari NPR's mobil Talk dan Mario Andretti. Diputar perdana pada 26 Mei 2006 di Lowe's Motor Speedway di Concord, North Carolina, dan dirilis pada 9 Juni 2006, untuk umum. Film ini dinominasikan untuk dua Academy Awards, termasuk Best Animated Feature, dan memenangkan Golden Globe Award untuk Best Animated Feature Film. DVD film ini dirilis pada akhir tahun 2006 dan di Blu-ray Disc pada akhir 2007.

Jalan Cerita Film Cars
 

Balapan terakhir dari  musim balap mobil berakhir dalam tiga-cara mati panas di antara pensiun veteran Strip "The King" Weathers, runner-up abadi dan Chick Hicks tempur kotor, dan si egois pelonco Lightning McQueen. Sebuah perlombaan tiebreaker dijadwalkan selama satu minggu kemudian di Los Angeles International Speedway. Lightning yang putus asa untuk memenangkan perlombaan, karena akan mengizinkannya meninggalkan sponsor Rust-Eze, sebuah perawatan karat untuk mobil-mobil tua, dan memungkinkan dia untuk menjadi mobil yang disponsori Dinoco yang menguntungkan tim di tempat Raja.Dia bersemangat untuk memulai praktek di California sesegera mungkin, Lightning mendorong rig yang besar, Mack, untuk perjalanan sepanjang malam. McQueen awalnya mencoba untuk terburu-buru melalui pekerjaan, tetapi membuat ceroboh, berantakan bergelombang jalan dan dipaksa untuk mulai dari awal lagi. Ketika hari-hari berlalu, ia menjadi teman-teman dengan banyak warga kota dan dia mengetahui bahwa Radiator Springs dulunya persinggahan populer sepanjang US Route 66. Namun, dengan pembangunan antarnegara terdekat yang memungkinkan orang untuk melewati kota, Radiator Springs secara efektif terhapus dari peta, menyebabkan banyak di antara bisnis dan warga untuk pergi. McQueen juga menemukan bahwa sebenarnya adalah Doc Hudson Hornet Fabulous, tiga kali juara Piala Piston yang terpaksa keluar dari kompetisi setelah kecelakaan serius mengakhiri karirnya lebih dari 50 tahun yang lalu, tetapi tetap mahir di balap. Perlombaan dimulai, pikiran Mc Queen terus melayang utnuk kembali ke Radiator Springs dan Dia tidak berkinerja baik. Namun, ia terkejut menemukan bahwa teman-temannya yang baru datang untuk melayaninya sebagai Kru Pit Stop, dengan Doc - sekali lagi mengenakan pakaian balap tuanya warna - sebagai kepala awak. Berbesar hati dengan kehadiran mereka, McQueen mampu melawan Chick Hicks 'kotor' dan memakai taktik dan memimpin perlombaan. Pada putaran final, Chick, muak dengan terlihat sebagai pecundang abadi, sengaja ia menabrakkan mobilnya ke  Raja dan menyebabkan dia mengarah keluar dari trek dan terjadi kecelakaan yang mengerikan tepat sebelum.
garis finish.Melihat kecelakaan tersebut Lightning yang menjadi tokoh utma dalam film ini merasa Iba lalu tepat 1 meter sebelum garis finish dia memberhentikan mobil lalu kembali untuk menolong Raja yang tadi kecelakaan. dan Tebak apa? Lightning mendorong si  Raja tadi hingga garis finish dan mendapat sambutan hangat dari para penonton. Para penonton mencemooh Chiks yang sebenernya adalah juara pertama dari Piala Piston ini dan berbalik menyambut meriah Si Raja dan Lightning. Lighting yang ditawari kontrak besar dengan Dinoco yang selama ini menjadi impiannya tiba-tiba menolak untuk ditawari kontrak kerja seperti itu dengan alasan lebih berbhagia dengan teman-teman barunya tersebut. Ini berarti Uang tidak akan mengubah seorang Lightning Mcqueen untuk meninggalkan sahbat-sahabatnya. Semoga apa yang baik didalam film ini bisa dicontoh oleh kita semua terutama Orang Indonesia , Amin.




Wednesday 20 January 2010

Michael Schumi Schumacher




 Guys, anda penggemar F1 ? pasti tau dong siapa yang kami posting disini. Yapz dia adalah sang pembalap legendaris di F1 . Michael 'schumi' Schumacher adalah legenda sepanjang masa di balap jet darat ini, betapa tidak dia sudah memenangi gelar dunia sebanyak 7 kali , yang dimana terbanyak diantara pembalap-pemnalap lainnya. Meski sudah memutuskan pensiun dari dunia Formula One namun nyatanya dia melakukan comeback bersama tim Mercedes yang merupakan salah satu tim baru yang akan mekalukan debut di tahun 2010 ini .Tahun 2010 ini pun dia sudah menandatangani kontrak bersama tim F1 lainnya yaitu mercedes. Penasaran siapa sebenarnya pembalap paling terkenal di dunia ini ?






Michael Schumacher atau yang  akrab disapa "Schumi", "Schuey", atau "Schu",lahir di Hürth-Hermülheim, Jerman, 3 Januari 1969; umur 41 tahun) adalah seorang pembalap Formula 1 asal Jerman. Saat ini ia turun bersama tim Mercedes GP setelah sebelumnya sempat pensiun sementara dari tahun 2006 sampai 2009. Sebelumnya ia sempat memperkuat tim Jordan, Benetton, dan Ferrari. Adiknya, Ralf, yang saat ini membalap di ajang DTM bersama tim Mercedes-Benz, juga sempat turun sebagai pembalap Formula 1 dari musim 1997 sampai 2007. Schumi pertama kali membalap di ajang Formula 1 pada tahun 1991, sejak saat itu ia telah menjuarai 91 balapan Formula 1 dan tujuh kali merebut gelar juara dunia (1994, 1995, 2000, 2001, 2002, 2003, 2004). Schumi merupakan satu dari sekian banyak legenda hidup Formula 1 yang sangat popular hingga saat ini.
Tanggal 10 September 2006, Schumi sempat memutuskan untuk pensiun dari arena balap F1, dan menjadi konsultan untuk tim Ferrari. Pada pertengahan 2009 Schumi nyaris saja kembali ke ajang F1 bersama tim Ferrari setelah Felipe Massa mengalami kecelakaan hebat di GP Hungaria, namun dikarenakan menderita cedera leher, Schumi akhirnya mengurungkan niatnya untuk turun kembali di F1. Akhir November 2009 Schumi kemudian santer diberitakan akan kembali membalap di ajang F1 untuk musim 2010 bersama tim Mercedes. Dan akhirnya pada 20 Desember 2009 diumumkan secara resmi bahwa Schumi akan membalap bersama Mercy dan bertandem bersama Nico Rosberg.

      
Kehidupan Pribadi Schumi



Schumi adalah seorang penyayang binatang. Ia mempunyai lima ekor anjing di rumahnya. Salah satunya merupakan anjing pungut, yang ia ambil dari Brazil, ketika berlangsungnya GP Brazil tahun 1997. Dan kini, anjing yang beri ia nama "Flo" tersebut masih tetap setia tinggal bersama Schumi di Swiss. Nama "Flo" merupakan plesetan dari kata bahasa Jerman, "Flea", yang berarti kutu, dan memang di tubuh Flo saat pertama kali ia pungut, dipenuhi oleh banyak kutu. Selain anjing, Schumi juga memiliki seekor kura-kura. Kura-kura tersebut adalah pemberian Mika Hakkinen, yang merupakan seorang pecinta kura-kura. Oleh Schumi, kura-kura tersebut kemudian diberi logo sponsor pribadinya, Deutsche Vermogensberatung, supaya mudah ditemukan bila ia hilang.
Schumi menikah dengan Corrina pada pertengahan 1995, dan mempunyai dua anak, Gina Maria (lahir tahun 1997) dan Mick (lahir tahun 1999). Sebelumnya, Corrina adalah mantan pacar dari Heinz-Harald Frentzen. Pasangan ini sempat menetap di Monaco, namun Schumi lebih memilih untuk mengasingkan keluarganya dari dunia selebritis, hingga akhirnya ia memilih untuk menetap di Swiss bertetangga dengan Felipe Massa dan Jean Alesi.
Untuk urusan musik, Schumi adalah fans dari band Red Hot Chili Peppers. Lagu favoritnya adalah "By the Way", ia menganggap bahwa beberapa bait lirik dari lagu itu mempunyai pengertian yang mendalam bagi hatinya. Diluar balap mobil, Schumi juga adalah seorang penggemar sepeda motor, bahkan dia lebih senang mengendarai motor saat datang dari hotel ke sirkuit. Teman dekatnya dari ajang balap motor adalah Michael Doohan, Valentino Rossi, dan Casey Stoner.

Karir Formula 1

Jordan GP (1991)


Pada Agustus 1991, Schumi memulai debutnya di F1. Ia bergabung bersama tim Jordan di GP Belgia, menggantikan Bertrand Gachot yang sedang di hukum oleh kepolisian Inggris akibat ulahnya yang menyemprot seorang sopir taksi di London dengan gas CS. Eddie Jordan (EJ) berhasil mendapatkan Schumi yang saat itu masih bergabung bersama Mercedes-Benz, untuk bisa turun di F1, Eddie lantas membayar konpensasi kepada Mercy sebesar $150,000. Dalam debutnya, Schumi menempati grid ketujuh dalam kualifikasi, dan saat balapan ia berhasil melakukan start dengan gemilang, tetapi kemudian ia namun gagal menyelesaikan balapan akibat kerusakan kopling di akhir lap pertama. Itu merupakan satu-satunya balapan F1 Schumi bersama tim Jordan, sebelum akhirnya pindah ke tim Benetton.


Benetton F1 

Pada 1994, tanda-tanda Schumi akan mendominasi musim mulai terlihat setelah ia memenangi tiga seri awal, yaitu di Brazil, Pasifik, dan San Marino. Dalam tiga balapan tersebut, saingan beratnya, Ayrton Senna mengalami beragam masalah. Dan yang paling parah adalah ketika di Imola, San Marino, saat Ayrton Senna tewas akibat kecelakaan.
Setelah kematian Senna, aksi brilian Schumi makin tak terbendung. Bahkan ia merebut pole pertamanya di Monaco, dengan mudah pula ia mengalahkan Mika Hakkinen yang duduk di posisi kedua saat kualifikasi. Lantas ia sempat dihukum larangan tampil di dua balapan, akibat insiden muslihat di GP Inggris kepada Damon Hill. Namun hal itupun tidak cukup untuk mengalahkan Schumi. Ia lantas mengalahkan Damon Hill dalam perebutan gelar juara dunia di akhir musim hanya dengan selisih satu poin, setelah sebelumnya mengalami insiden yang kontroversial di GP Australia, di Adelaide. Dengan hasil tersebut, Schumi akhirnya berhasil menjadi juara dunia untuk pertama kalinya, sekaligus pula menjadi gelar dunia pertama untuk tim Benetton.
Pada 1995, dengan dibantu mesin Renault yang sama seperti yang dipakai oleh tim Williams, Schumi mendominasi musim bersama rekan setimnya Johnny Herbert. Kemenangan terbaik Schumi diraih di GP Belgia, dimana ia dengan nekat melajukan mobilnya yang start dari posisi 16 menuju tangga kemenangan dengan memakai ban kering di tengah trek yang basah. Ia sempat bersenggolan dengan Damon Hill di tikungan Las Combes, namun malah Hill yang terkena penalty stop and go.
Momen unik Schumi di tahun 1995 adalah saat mobilnya mengalami masalah di GP Kanada. Sadar bahwa ia tidak akan menang, ia lantas memberi jalan kepada Jean Alesi untuk meraih kemenangan perdananya di Formula 1. Schumi kemudian membonceng Jean Alesi dalam selebrasi victory lap sebagai tanda bahwa ia ikut senang atas kemenangan pertama Jean Alesi. Kemenangan Alesi di GP Kanada 1995 tersebut kemudian menjadi satu-satunya kemenangan Alesi selama ia berkarir di ajang F1.
Setelah sembilan kali menang di musim 1995, Schumi merebut mahkota juara dunia untuk yang kedua kalinya ditahun tersebut. Dan dengan usianya yang baru menginjak 26 tahun, Schumi merupakan pembalap termuda sepanjang sejarah yang mampu meraup dua gelar juara dunia (sebelum dipecahkan oleh Fernando Alonso di tahun 2006).

Scuderia Ferrari

Di musim 2000, dengan ditemani oleh rekan setim yang baru, yaitu Rubens Barrichello, Michael Schumacher berhasil menang di tiga balapan awal yaitu di Australia, Brazil, dan San Marino. Memasuki pertengahan musim, Schumi sempat terlibat beberapa kecelakaan dengan Ricardo Zonta (di Austria) dan Giancarlo Fisichella (di Jerman), dan membuatnya harus turun peringkat ke posisi dua dalam klasemen. Namun lewat kemenangan hat trick di tiga balapan terakhir, ia akhirnya berhasil naik kembali ke posisi teratas klasemen, dan kemudian menjadi juara dunia bersama tim Ferrari di akhir musim (untuk pertama kalinya bagi Ferrari setelah 21 tahun). Ia juga menyamai rekor Ayrton Senna dengan menjuarai 41 lomba. Momen menarik di musim tersebut adalah pada saat GP Belgia. Ketika balapan tingga tersisa 3 lap lagi, ia disalip dengan menawan oleh Mika Hakkinen. Seusai balapan, tampak wajah Schumi lesu dan geram, terlebih Mika Hakkinen datang dan menjelaskan aksinya tersebut pada Schumi. Namun uniknya, hanya dua jam setelah perayaan podium ia bersama Hakkinen kemudian tertangkap basah sedang menghisap cerutu dan minum bir di motorhome Ferrari.
Musim 2001 menjadi era besarnya dominasi Ferrari, mulai dari Australia hingga Jepang. Ia menang mudah di Australia dan Malaysia. Kemudian setelah gagal di Brazil dan San Marino, Schumi kembali menang di Spanyol, dimana kemenangannya ia raih setelah Mika Hakkinen yang memimpin sampai lap terakhir tiba-tiba mengalami masalah mesin. Schumi yang berada di P2 (dan Juan Pablo Montoya di P3 bersama Jacques Villeneuve di P4) mendapatkan durian runtuh, dan sesaat setelah semua mobil masuk ke parc ferme, Schumi terlihat meminta maaf kepada Mika yang terlihat lesu atas kejadian tersebut. Michael kemudian memecahkan banyak rekor dan merebut gelar juara dunia untuk yang keempat kalinya di GP Hungaria, ketika masih ada empat balapan tersisa di musim itu. Ia menjadi pemegang rekor juara GP terbanyak, mengalahkan rekor Alain Prost yang pernah menang 52 kali.Kemudian di GP Italia, dengan masih diselimuti awan duka tragedi 11 September 2001, Schumi sebagai ketua Grand Prix Drivers Asociation lantas meminta semua pembalap untuk tidak menyalip di tikungan pertama dan kedua. Hanya tiga pembalap yang tidak setuju usulan Schumi tersebut, yaitu Jacques Villeneuve, Jenson Button, dan Enrique Bernoldi. Sepanjang balapan, Schumi pun terlihat tidak fokus, dan hanya finish di P4 dibawah rekan setimnya sendiri, Rubens Barrichello yang ada di P2.
Pada 2002, balapan F1 menjadi terasa lebih mudah bagi Schumi. Dengan bagusnya performa mobil Ferrari F2002 yang dikemudikan Schumi dan Rubinho, balapan demi balapan di musim 2002 menjadi mudah ditebak. Di Australia, dengan mobil lama F2001, Schumi berhasil menjadi juara. Setelah gagal di Malaysia, Ferrari kemudian meluncurkan F2002 di Brazil, dan Schumi pun lagi-lagi menjadi juara. Pada balapan tersebut Schumi menang tanpa kibasan bendera finish karena Pele yang berperan sebagai petugas pengibar bendera finish belum paham.Praktis setelah balapan memasuki GP San Marino, hanya dua pembalap Ferrari-lah yang terlihat sangat kompetitif. Bahkan ketika F1 baru menjalani 11 race (di Prancis), Schumi telah memastikan diri sebagai juara dunia 2002. Di sisa musim, Schumi kemudian membantu rekan setimnya sendiri, Rubens Barrichello agar bisa duduk di posisi kedua klasemen pembalap, dan usahanya ini berhasil.
Di musim 2003, Michael Schumacher menorehkan sejarah; ia berhasil menjadi pembalap satu-satunya yang merebut gelar juara dunia sebanyak enam kali. Meskipun ditahun tersebut dia harus berjuang sampai GP terakhir setelah mendapat perlawanan keras dari Kimi Raikkonen, Fernando Alonso, dan Juan Pablo Montoya. Sebelumnya di awal musim, Schumi bersama Ferrari mengawali musim 2003 dengan buruk. Schumi bahkan baru mencetak kemenangan di San Marino. Di balapan tersebut, ibunda Michael, Elizabeth, meninggal dunia tepat sesaat sebelum balapan. Michael menang balapan tersebut, dan kemenangannya kemudian didedikasikan untuk sang Bunda. Di balapan terakhir, di Suzuka, Jepang, Schumi hanya membutuhkan satu poin saja untuk menjadi juara. Di kualifikasi ia start di P14, sementara saingan utamanya, Kimi Raikkonen start di P2. Schumi kemudian berhasil naik ke P8 dan mengamankan gelar juaranya, dengan dibantu Barrichello yang berhasil memenangi lomba dan menahan Raikkonen agar tetap diam di posisi kedua. Malamnya setelah balapan, Schumi melakukan tindakan memalukan, yang apesnya tersorot media. Di sebuah hotel dirinya kemudian kepergok oleh media sedang melempar TV dan kulkas kecil dari kamar hotel dikarenakan mabuk.
Musim 2004 prestasi Ferrari kembali meningkat seperti musim 2002, Schumi kembali menjadi juara dunia dengan mudah. Bahkan Ferrari seakan tanpa lawan karena baik Schumi dan Rubens Barrichello selalu mendominasi podium balapan dengan mudah. Ferrari di tahun itu hanya kalah di Monaco (oleh Jarno Trulli – Renault), Spa (oleh Kimi Raikkonen – McLaren), dan Interlagos (oleh Juan Pablo Montoya – Williams). Dengan gelar juara dunia di musim 2004 ini, Schumi kembali mempertajam rekornya sebagai satu-satunya pembalap F1 yang mampu meraup tujuh kali gelar dunia.

Mercedes GP

Akhir musim 2009 nama Schumi kembali disebut-sebut akan kembali ke ajang F1 untuk musim 2010, namun kali ini bukan dengan tim Ferrari, melainkan dengan tim Mercedes GP yang dikomandani oleh teman karibnya, Ross Brawn, Eddie Jorda kemudian sempat berujar bahwa 75% Schumi akan kembali di 2010, dan kemudian Presiden Ferrari Luca Montezemolo menyatakan bahwa tim Ferrari mengikhlaskan Schumi kembali ke F1 walaupun bukan dengan tim Ferrari. Setelah lama menjadi spekulasi, akhirnya didapatkan kepastian bahwa Schumi akan kembali ke F1 pada 2010 bersama tim Mercedes[81], dan ia akan bertandem bersama Nico Rosberg.

heemm apakah dia akan mengalami kejayaannya seperti dulu lagi bersama ferrari ? kita lihat saja F1 musim 2010 ini 


 

 








Friday 15 January 2010

Antara Beat, Mio, Spin, Libero Siapakah Yang Lebih Unggul ?

Anda punya motor ? Khususnya motor matic ? Pernahkan anda ingin mengetahui perbandingan motor matic anda dengan matic yang lain? Naah ! disini kami akan membahas perbandingan antara Beat , Mio , Spin ,dan Libero . Siapa yang lebih unggul ? Nih simak artikel mengenai perbandingan keempat motor tersebut



BeAT ikut meramaikan perang di pasar matic menengah bawah, dengan menawarkan fitur lebih lengkap dari pesaingnya, BeAT mencoba menjadi market leader di kelas skutik. mari coba kita bandingkan.
Mio yang sudah hadir sejak tahun 2004 memang mendominasi sampai sekarang belum ada yang mengalahkan. Dari total penjualan skutik tahun ini (Jan-April 2008) Mio menguasai 58%, Honda menguasai 26,3%, Suzuki 15% dan sisanya Kymco. Target honda hingga akhir tahun ini adalah menjual BeAT sampai 40 ribu perbulan, berarti hampir menyamai Mio (non Mio Soul) yang sekarang mencapai 40-50 ribu perbulan (data AISI).




Dari sisi harga sebetulnya tidak ada selisih banyak, dari sisi dimensi keempat motor itu sebenarnya hampir sama, cuma BeAT mengklaim mempunyai ground clearance tertinggi dikelasnya (156 mm). soal sistem pengereman, suspensi dan transmisi semuanya sama. beda terdapat di ukuran roda, Mio, Spin dan BeAT menggunakan pelek 14 inci sedangkan Libero cuma 12 inci. tetapi BeAT sudah memakai ban paling lebar depan dan belakang.





Mesin yang digunakan keempat matic ini sama-sama menggunakan mesin SOHC 4 tak berpendingin udara, cuma Spin mengadopsi cc mesin terbesar dengan 124 cc dan BeAT terkecil dengan jumlah 108 cc. kapasitas tangki terbesar dipegang oleh Libero yang sanggup menampung 5 liter, sedang BeAT cuma menampung 3,5 liter.
Kalau diperhatikan perbedaanya sangat tipis, sekarang tinggal fitur lah yang dapat menjadi bahan pertimbangan. BeAT yang lebih mahal Rp.315 ribu daripada Mio mengusung banyak fitur kenyamanan seperti boks bagasi penyimpanan depan (dibawah setang kemudi), fitur keselamatan seperti Parking Brake Lock (rem tangan) dan Side Stand Switch yang seperti tersedia di kakaknya yaitu Vario.


 




 Desain bodi, bagian ini tergantung selera masing2 konsumen, karena selera setiap orang tidak sama, cuma desain lampu depan BeAT tidak seperti matic yang lain, yaitu ada di tengah bodi, bukan di setang kemudi seperti tiga pesaingnya.


Yamaha Mio
Harga OTR (Jkt)
Rp. 11,685 jt
Jaringan dealer
Sekitar 2.700
Pilihan warna
5
Garansi mesin
3 thn
Dimensi
Panjang X lebar X tinggi
1.820 X 675 X 1.050
Jarak sumbu roda
1.240 mm
Jarak terendah ke tanah
130 mm
Berat kosong
87 kg
Kapasitas tangki BBM
3,7 liter
Kapasitas oli mesin
0,9
Rangka
Suspensi depan
Teleskopik
Suspensi belakang
Lengan ayun, sokbreker
  tunggal

Ukuran ban depan
70/90 - 14M/C34P 
Ukuran ban belakang
80/90 - 14M/C40P
Mesin
Tipe
SOHC 4 tak
Sistem pendingin
Udara
Diameter X langkah
50 x 57,9 
Kapasitas Silinder
  (cc)

113,7
Perbandingan kompresi
8,8:1
Daya maksimum (PS/rpm)
8,9/8.000 
Torsi maksimum (Nm/rpm)
7,84/6.500 
Karburator
Keihin NCV24
Fitur
Bagasi bawah jok
Ada
Bagasi depan
Tidak
Aksesoris genuine
Ada 
Kunci magnet
Tidak 
Rem tangan
Tidak 
Side stand switch
Tidak 
Aki MF (Maintenance
  Free)

Tidak 
Suzuki Spin
Harga OTR (Jkt)
Rp. 11,625 jt
Jaringan dealer
Sekitar 1.002
Pilihan warna
5
Garansi mesin
3 thn
Dimensi
Panjang X lebar X tinggi
1.859 X 654 X 1.046
Jarak sumbu roda
1.244 mm
Jarak terendah ke tanah
145 mm
Berat kosong
93 kg
Kapasitas tangki BBM
3,7 liter
Kapasitas oli mesin
1
Rangka
Suspensi depan
Teleskopik
Suspensi belakang
Lengan ayun, sokbreker
  tunggal

Ukuran ban depan
70/90 - 14M/C34P 
Ukuran ban belakang
80/90 - 14M/C40P
Mesin
Tipe
SOHC 4 tak
Sistem pendingin
Udara
Diameter X langkah
53,5 x 55,2 
Kapasitas Silinder
  (cc)

124
Perbandingan kompresi
9,6:1
Daya maksimum (PS/rpm)
9,6/8.000 
Torsi maksimum (Nm/rpm)
10,8/6.500 
Karburator
Mikuni BS26
Fitur
Bagasi bawah jok
Ada
Bagasi depan
Ada
Aksesoris genuine
Ada 
Kunci magnet
Ada 
Rem tangan
Tidak 
Side stand switch
Tidak 
Aki MF (Maintenance
  Free)

Ada
Honda BeAT
Harga OTR (Jkt)
Rp. 12jt
Jaringan dealer
Sekitar 3.800
Pilihan warna
6
Garansi mesin
3 thn
Dimensi
Panjang X lebar X tinggi
1.859 X 676 X 1.053
Jarak sumbu roda
1.240 mm
Jarak terendah ke tanah
156 mm
Berat kosong
89,3 kg
Kapasitas tangki BBM
3,5 liter
Kapasitas oli mesin
0,7
Rangka
Suspensi depan
Teleskopik
Suspensi belakang
Lengan ayun, sokbreker
  tunggal

Ukuran ban depan
80/90 - 14M/40P
Ukuran ban belakang
90/90 - 14M/40P
Mesin
Tipe
SOHC 4 tak
Sistem pendingin
Udara
Diameter X langkah
50 x 55 
Kapasitas Silinder
  (cc)

108
Perbandingan kompresi
9,2:1
Daya maksimum (PS/rpm)
8,22/8.000 
Torsi maksimum (Nm/rpm)
8,33/6.500 
Karburator
Keihin VK22
Fitur
Bagasi bawah jok
Ada
Bagasi depan
Ada
Aksesoris genuine
Tidak
Kunci magnet
Ada 
Rem tangan
Ada 
Side stand switch
Ada 
Aki MF (Maintenance
  Free)

Ada
Kymco Libero
Harga OTR (Jkt)
Rp. 12,250 jt
Jaringan dealer
Sekitar 800
Pilihan warna
4
Garansi mesin
3 thn
Dimensi
Panjang X lebar X tinggi
1.823 X 690 X 1.113
Jarak sumbu roda
1.270 mm
Jarak terendah ke tanah
123 mm
Berat kosong
98 kg
Kapasitas tangki BBM
5 liter
Kapasitas oli mesin
0,8
Rangka
Suspensi depan
Teleskopik
Suspensi belakang
Lengan ayun, sokbreker
  tunggal

Ukuran ban depan
90/90 - 12
Ukuran ban belakang
90/90 - 12
Mesin
Tipe
SOHC 4 tak
Sistem pendingin
Udara
Diameter X langkah
52,4 x 51,8 
Kapasitas Silinder
  (cc)

111,2
Perbandingan kompresi
9,5:1
Daya maksimum (PS/rpm)
9,2/7.500 
Torsi maksimum (Nm/rpm)
8,82/6.500 
Karburator
Keihin/Kymco CVK
Fitur
Bagasi bawah jok
Ada
Bagasi depan
Ada
Aksesoris genuine
Tidak
Kunci magnet
Tidak
Rem tangan
Tidak 
Side stand switch
Tidak 
Aki MF (Maintenance
  Free)

Tidak